A review by bearnadst
Serangkai by Valerie Patkar

5.0

sumpah... gatau mau ngomong apa.
satu kata. sedih.
dari buku ini, gue belajar banyak hal. tentang kehilangan, perelaan, dan memulai sesuatu yang baru disaat diri lo mungkin belum selesai akan yang lalu.

divas, makasih udah ngasih tau gue tentang cara membuka kotak kesedihan, selamat ya, lo berhasil temuin kunci kotaknya.

deverra, gimana ya gue bisa deskripsiin lo? kalo ada kutipan 'gaada manusia yang sempurna' gue rasa kutipan itu ga berlaku buat lo, sumpah. lo... terlalu baik, makasih udah merelakan dia pergi, akhirnya lo temuin rumah baru yang lebih baik, kan?

kak kio, lo bagaikan elang di mata gue, bebas terbang kemanapun dia mau, emang bener kata pak bhima, anakku ga perlu jadi anak hebat. tapi bagi gue, biarpun lo ga pernah sama sekali berpikir lo harus hebat di masa depan nanti, lo tetap hebat kak. lo tau kenapa gue anggep tokoh lo kayak elang? itu karena elang terbang dengan berani, bedanya, kalau elang selalu punya sarang untuk dia kembali, lo terbang tanpa pernah kembali lagi, kak. rest well, lo anak hebat biarpun mimpi lo hanya sesederhana menjadi 'kakak divas yang hebat'

teruntuk pak bhima, bu nia, makasih sudah merelakan dia pergi, untuk sepenuhnya. ikhlas memang susah pak, bu, tapi kalian bisa ngelakuinnya benar-benar hal hebat yang patut diapresiasi oleh segenap luka lama yang hadirnya masih terus dibawa.

buat claire dan ares, fakyuuuu.