Scan barcode
suakamuara's reviews
61 reviews
Days at the Morisaki Bookshop by Satoshi Yagisawa
hopeful
inspiring
lighthearted
reflective
relaxing
medium-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? It's complicated
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? It's complicated
- Flaws of characters a main focus? It's complicated
4.75
Effortless: Make It Easy to Do What Matters by Greg McKeown
informative
inspiring
lighthearted
medium-paced
4.75
Absolute Justice by Rikako Akiyoshi
dark
mysterious
medium-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? No
- Loveable characters? No
- Diverse cast of characters? It's complicated
- Flaws of characters a main focus? It's complicated
3.0
True Mothers by Mizuki Tsujimura
dark
emotional
inspiring
lighthearted
reflective
tense
medium-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? It's complicated
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? Yes
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.25
The Ballad of Never After by Stephanie Garber
adventurous
challenging
emotional
mysterious
fast-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? Yes
- Loveable characters? It's complicated
- Diverse cast of characters? Yes
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.25
Minimarket yang Merepotkan by Kim Ho-yeon
emotional
hopeful
inspiring
lighthearted
reflective
medium-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? Yes
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? Yes
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.25
Membaca healing fiction selalu menyenangkan. Kisah Dokgo, perjuangannya mendapatkan kehidupan 'berarti' yang sebelumnya sempat dilewatkan melalui sebuah minimarket yang merepotkan sangat sangat mengharukan. Siapa yang bisa menduga kalau dari sikapnya yang cukup bijak saat mengelola minimarket ternyata tersimpan masa lalu kelam.
Na Willa dan Rumah dalam Gang by Reda Gaudiamo
adventurous
emotional
funny
inspiring
medium-paced
- Plot- or character-driven? Character
- Strong character development? It's complicated
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? Yes
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.25
Kalo di buku pertama dibikin gemas habis-habisan sama Na Willa, di buku ini ada bumbu emosionalnya yang bikin makin RELATE karena hidup emang nggak gemes gemes aja.
The Adventures of Na Willa by Reda Gaudiamo
funny
lighthearted
fast-paced
- Plot- or character-driven? Plot
- Strong character development? It's complicated
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? Yes
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.75
I FELL IN LOVE WITH NA WILLA. TOTALLY. Baca buku ini ngingetin aku sama masa kecil, berasa nostalgia banget karena ada banyaaak hal yang dialami Willa dan aku juga ngerasain.
Dune: Bagian 1 by Frank Herbert, Reni Indardini
adventurous
challenging
slow-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? It's complicated
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? It's complicated
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.0
WAAAAAH. Masih agak marah karena endingnya sangat gantung. ðŸ˜ðŸ˜ðŸ˜ Tapi di buku ini sangat jelas sih daripada pas nonton filmnya waktu itu. Its relateable when everyone said, mending baca bukunya dulu sebelum nonton filmnya karena emang perlu baca bukunya.
Yang paling menarik menurutku adalah penceritaan universe Dune yang superrr keren. Banyak yang bilang kalau buku ini cikal bakal adanya transformer dkk and its cool! Pokoknya, aku sangat menantikan lanjutannya.
Yang paling menarik menurutku adalah penceritaan universe Dune yang superrr keren. Banyak yang bilang kalau buku ini cikal bakal adanya transformer dkk and its cool! Pokoknya, aku sangat menantikan lanjutannya.
Kembali Bebas by Sasa Ahadiah
emotional
lighthearted
reflective
sad
medium-paced
- Plot- or character-driven? A mix
- Strong character development? Yes
- Loveable characters? Yes
- Diverse cast of characters? It's complicated
- Flaws of characters a main focus? Yes
4.75
Buku ini selalu ngingetin aku sama Empowered Me. Bahwa benar, ketika terjun di rumah tangga, kebanyakan tanggung jawab selalu dipikul perempuan. Bahkan, tidak sedikit yang rela kehilangan impiannya demi menjaga keluarganya.
Dari cerita ini aku selalu kepikiran bundaku di rumah. Asli, bunda tuh hebat banget ya, gak pernah ngeluh dan selalu berusaha support keluarganya. Tapi siapa yang tahu kalau sebenarnya dia juga sudah kehilangan banyak hal demi itu?
Dari cerita ini aku selalu kepikiran bundaku di rumah. Asli, bunda tuh hebat banget ya, gak pernah ngeluh dan selalu berusaha support keluarganya. Tapi siapa yang tahu kalau sebenarnya dia juga sudah kehilangan banyak hal demi itu?